Pengadaan Traktor Angkut Perkuat Brigade Alsintan

[Distan-KP] Dalam rangka menggenjot produksi pertanian dan peternakan di Kabupaten Buol, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan terus berbenah dengan memperkuat Brigade Alsintan melalui penambahan armada berupa 4 unit traktor angkut dalam melayani kebutuhan mobilitas penyediaan pakan ternak di UPT Perbibitan Ternak (Mini Ranch) Desa Air Terang Kecamatan Tiloan.

Traktor angkut bermerk QUICk ini akan dimanfaatkan mendukung mobilitas penyediaan pakan ternak sapi yang ada dikawasan pengembangan agribisnis peternakan yang akan dikoordinir operasionalnya melalui Satuan Tugas Brigade Alsintan Kecamatan Tiloan.

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Buol Irwansyah yang ditemui disela-sela menyaksikan serah terima traktor angkut tersebut pada Jum’at (15/05/20) mengungkapkan, bahwa sejak ditetapkannya sektor pertanian dan peternakan menjadi program unggulan daerah Pemerintah Kabupaten Buol cukup serius melaksanakan berbagai macam program dan kegiatan sektor pertanian diantaranya penambahan prasarana dan sarana seperti penyediaan beberapa unit alsintan berupa traktor ini, ungkapnya.

Masih menurut Irwansyah bahwa mekanisasi pertanian sudah sangat mendesak untuk lebih diperkuat seiring berkembangnya teknologi.

“Diharapkan nantinya dengan mekanisasi pertanian yang terus didorong di Kabupaten Buol akan semakin membantu petani kita mendapatkan nilai tambah maupun efisiensi usaha tani yang dilakukan karena tidak lagi menggunakan cara-cara manual”, tutupnya.     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *